Posted by : Unknown Kamis, 10 Januari 2013


Awas Serangan Malware 'Autolike' di Facebook Tahun 2013 | Samsoftware-Cyber- Baru-baru ini pengguna Facebook di Indonesia mulai diresahkan dengan malware baru. Dengan iming-iming menjadi populer, ribuan pengguna pun terjebak oleh program jahat tersebut. Termasuk saya sendiri hari ini saya ketipu dengan iming iming di like banyak orang, ahaha yang postingnya sendiri malah kejebak. Nah oleh karna itu saya share artikel ini agar temen temen semua tidak terjebak seperti saya. yang lebih sengitnya lagi di semua grup yang di ikuti oleh saya. ada potingan seperti ini (Info Auto like sukses, Hari ini saya mendapat 74likes dan 49 add friends, Selain itu aku juga bisa bikin status berbagai gaya untuk facebook dan twitter, Mau juga, caranya gampang klik aja http://www.fbgenerator.blogspot.com/) jengkelnya minta ampu, hahah buat kalin jangan terjebak ok.

dan ini Cara pemulihan akun yang sudah tercemar malware KLIK DISINI

Menurut Vaksincom, aksi malware ini berhasil memakan ribuan korban di Indonesia. Dilihat dari berbagai modusnya yang menggunakan bahasa Indonesia, program jahat ini pun disinyalir berasal dari Tanah Air.

Program jahat ini dibuat bukan untuk menginfeksi komputer para calon korban, melainkan mengambil alih akun para pengguna Facebook yang berhasil ditipu. Jadi tidak heran jika program Antivirus terbaru pun belum bisa mendeteksi keberadaannya.


Nah, untuk mengantisipasi hal itu, maka para pengguna dituntut lebih cermat saat mendapat penawaran 'autolike' dari situs yang tidak jelas asal muasalnya. seperti yang ditawarkan malware yang satu ini.


Malware 'autolike' menyebar melalui status para korbannya. Isinya tak lebih dari pesan yang mengajak para pengguna Facebook lainnya untuk turut menggunakan aplikasi tersebut.


Alih-alih mendapat apa yang dijanjikan, para calon korban justru dibawa berkeliling ke situs pembuat malware agar bisa dijerat. Di situ pengguna akan dituntun untuk melakukan beberapa klik sebelum akhirnya di bawa ke aplikasi Facebook gadungan bernama Xperia Smartphone from Sony.


Ya, mendompleng nama besar Sony, sang pembuat aplikasi palsu ini sukses menipu ribuan orang untuk menggunakannya. Menurut Alfons Tanujaya dari Vaksincom, ini adalah aplikasi jahat yang akan memposting otomatis melalui akun korbannya.

Meski terbilang prosesnya cukup berkelit, tapi ternyata aksi ini mampu menipu 2-3 ribuan akun hingga 6 Januari 2013,

Description: Awas Serangan Malware 'Autolike' di Facebook Tahun 2013
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Awas Serangan Malware 'Autolike' di Facebook Tahun 2013

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -