Posted by : Unknown Rabu, 02 Januari 2013

  Penemuan Kuil Usia 2.750 Tahun Di Yerusalem | Samsoftware-Cyber - Departemen Luar Negeri Israel telah mempublikasikan bahwa sebuah tim arkeolog yang bekerja di Tel Motza, dekat Yerusalem, menemukan sisa-sisa peninggalan sebuah kuil kuno, atau lebih tepatnya, diyakini bahwa kedua kuil, tembikar dan patung-patung tanah liat yang ditemukan di situs arkeologi ini kira-kira berusia 2.750 tahun.

Penemuan Kuil Usia 2.750 Tahun Di Yerusalem
                      
Seorang ahli menjelaskan bahwa temuan ini merupakan bukti langka mengenai ritual dan praktik keagamaan yang berada pada hari-hari pertama Kerajaan Yehuda. Beberapa patung-patung tanah liat yang ditemukan dalam penggalian ini berupa bentuk kepala laki-laki, beberapa di antaranya berjenggot, sedangkan yang lain berbentuk kuda. Namun, tak seorang pun dapat mengatakan dengan pasti apa tujuan atau fungsi dari patung tersebut.

Penemuan Kuil Usia 2.750 Tahun Di Yerusalem
                          

Arkeolog mengatakan bahwa temuan di Tel Motza ini memberikan bukti arkeologi yang langka bagi keberadaan kuil dan lampiran ritual di Kerajaan Yehuda pada umumnya, dan di wilayah Yerusalem khususnya, sebelum reformasi keagamaan di seluruh kerajaan pada akhir periode monarki [ zaman Hizkia dan Yesaya ], yang menghapuskan semua situs ritual, praktik ritual semata-mata berkonsentrasi di Bait Suci di Yerusalem. Kuil ini ditemukan saat pemeriksaan lanskap dalam rangka kelanjutan pengerjaan jalan raya.

Description: Penemuan Kuil Usia 2.750 Tahun Di Yerusalem
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Penemuan Kuil Usia 2.750 Tahun Di Yerusalem

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -