Posted by : Unknown Selasa, 01 Maret 2011



Analis yakin jika elemen augmented reality yang dipadukan ke dalam aplikasi mobile akan mampu menghasilkan sekira 1,4 miliar download pada 2015 nanti.

Dilansir melalui Cellular News, Selasa (1/3/2011), data ini dikemukakan oleh para analis Juniper Research. Menurut mereka, jumlah download konten berbasis augmented reality (AR) ini meningkat berkali kali lipat dari tahun lalu. Pada 2010 konten berbasis AR baru menghasilkan sekira 11 juta download saja.




Laporan tersebut menemukan bahwa jumlah aplikasi yang berbasis AR telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan semakin luasnya produk yang beredar, mulai dari aplikasi pencarian berbasis lokasi, browser bertema game, jejaring sosial, edukasi, gaya hidup dan aplikasi kesehatan. Perkembangan ini juga terjadi berkat adanya smartphone yang memiliki kemampuan AR.

Selain itu, laporan ini mencatat bahwa minat merek dan kesadaran penggunaan AR meningkat secara dramatis selama paruh kedua tahun 2010. Sejumlah merek terkemuka pun membuat aplikasi dengan konten AR atau menggunakan aplikasi AR mobile untuk memungkinkan pengguna mengakses kampanye iklan berbasis AR.

"Perusahaan terkemuka, seperti Carlsberg, mengintegrasikan aplikasi AR bermerek ke kampanye yang lebih luas. Sementara yang lain, seperti Time Out, Royal Mail, Coca Cola, yang menggunakan aplikasi B2C untuk memfasilitasi konten AR. Inisiatif ini adalah indikasi dari keinginan yang berkembang di antara brand perusahaan, yang menggunakan AR sebagai alat kunci untuk terlibat dengan konsumen," ujar penulis laporan ini, Dr Windsor Holden.

Temuan lain yang dipaparkan Juniper Research dikatakan bahwa revenue tahunan yang dihasilkan dari aplikasi dan layanan mobile AR mendekati angka USD1,5 miliar pada 2015, naik dari 2010 yang pencapaiannya kurang dari USD2 juta.

Aplikasi perusahaan dengan elemen AR diharapkan akan memberikan kontribusi ketiga terbesar pada revenue AR di 2015, setelah aplikasi pencarian berbasis lokasi dan game.

Pemerintah dan regulator mobile content membutuhkan revisi kebijakan untuk mempertahankan privasi, label dan hak cipta teknologi dan konten AR yang semakin meningkat.


Sumber : Okezone

Description: 2015, Augmented Reality Capai 1,4 Miliar Download
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: 2015, Augmented Reality Capai 1,4 Miliar Download

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -