Posted by : Unknown Sabtu, 02 April 2011


Hari ini saya  punya pengalaman baru di tempat prakerinsaya,yaitu di 3 pendekar computer,ada PC servisan orang lain yang PC ny ingin diinstall ulang tapi sistemnya agak lumayan rewel,perlu beberapa kali mencari driver yang tepat dan menginstall software yang diinginkannya.pada waku melakukan proses pekerjaan ini saya perlu mengakses data lewat master yang ada di usb flashdisk dan juga Harddisk eksternal.meskipun saya sudah tau isinya,tetapi setiap kali saya tancapkan ke USB CARD,Windows  selalu saja setia mendeteksi dulu apa isi dari FLASHDISK/HARDISK ELSTERNAL yang saya gunakan.hal ini cukup mengganggu mengingat proses trial-and-error yang saya alami.saya kemudian menanyakan kepada pembimbing saya bagai mana caranya mendisable autorun cd/usb drive agar tidak lagi mendeteksi bila usb flashdisk/hardisk kita ditancapkan.lalu saya di beri penjelasan sedikit tentang bagai mana caranya mendisable usb flashdisk/hardisk.Walaupun sedikin tapi bagi saya itu sangat berharga karena saya mendapatkan  ilmu baru. setelah itu saya praktekan ke PC yang tadi dan Cara ini terbukti berjalan lancar di Windows XP Profesional . Anda mungkin harus menyesuaikan beberapa hal di Windows XP Home atau Win7 yang belakangan sudah banyak digunakan. Dulu saya lakukan hal ini untuk meminimalisir serangan virus yang memanfaatkan skrip autorun di dalam CD maupun Flashdisk USB.
Untuk memulai konfigurasi ini, Anda perlu mengikuti langkah-langkah dibawah ini
1.      Klik start >Run
2.      Lalu akan muncul seperti dibawah ini,lalu ketikan gpedit.msc

3.      Klik  OK.
4.      Selanjutnya akan muncul jendela Group Policy. Masuk ke bagian Local Computer Policy > Administrative Templates > System.
5.      Selanjutnya akan muncul system Di sisi kanan jendela, temukan baris pilihan Turn OffAutoplay.
6.      Dobel klik baris tersebut, maka akan muncul jendela seperti berikut ini.

7. Pilih setting menjadi Enabled, dan pilih Turn Off Autoplay On: All Drives. Akhiri dengan mengklik OK.
Selesai.
Sekarang PC servisan yang tadi  bisa saya selesaikan lebih cepat dengan menghilangkan fasilitas Autorun setiap kali harddisk eksternal ditancapkan lewat USB. Dengan demikian saya juga meminimalisir kemungkinan serangan virus Autoplay. Saya mengucapkan terimakasih kepada pembimbing saya karena berkat beliau ilmu saya
Semoga dan para pembaca mohon maaf bila ada kesalahan dalam arikel ini
Semoga  bermanfaat.
Jangn lupa komentarnya ……..

Description: Cara medisable Autorun CD dan USB Drive pada Windows XP
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Cara medisable Autorun CD dan USB Drive pada Windows XP

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -