Posted by : Unknown Sabtu, 16 April 2011

Tak perlu sekolah komputer kalau hanya ingin tau jeroan pc.apalagi bila niat anda Cuma beli component interconennect doang, anda cukup kenal lewat artikel ini i.
Sebelum anda membeli sebuah peripherial component interconnect pc, ada baiknya anda ketahui dulu seluk - beluknya dahulu,bukan tak mungkin tampilan luarnya ok ,tapi ternyata peripehrial pc berkualitas rendah .
Maka, agar anda tak rugi dikemudian hari ,kenali dan teliti spesipikasi dan tentu saja garansinya.
Disini sedikit mengulas tentang peripherial interconnect pc,yu kita langsung kupas aja haaaaa….emangnya makananan dikupas.


MODEM

Perangkat untuk menghubungkan pc dengan internet. Ukuran yang dipakai untuk modem adalah kbps (kilobyte per second). Ada dua jenis modem, modem internal dan modem eksternal. Modem mempunyai dua port Rj-11,yang bias dicolokan jack rj-11 (jack yang sama dipaka telopon dan faksimil). Jack inilah yang meng hubungkan modem keterminal telepon dan satu port lagi untuk saluran keluar.

ETHERNET CARD

Berupa kartu yang ditancapkan di selot pci. Gunanya tentu untuk mengkoneksikan pc dengan jaringan LAN ( Local area network), standar IEEE 802.3 Biasanya Ethernet lan memakai kabel coaxsial. Port yang dipakai yaitu port Rj-45. Disini anda bias menyolokan kabel network lan tipe Rj-45.

VGA CARD

Sering disebut video card atau graphics card. Berupa lempenyan elektronik yang berfungsi untuk menamopilkan detill gambar agar layar kelihatan halus.komputer lama Pentium klasik / Pentium 1 atau generasi mmx ke bawah), kartu grafik biaanya ditanam di motherboard pada slot pci yang berkecepatan 33 mhz.sedangkan untuk kartu grafis mulai Pentium 11 hingga sekarang telah mengunakan AGP. Yang memiliki kecepatan 66 MHz dan basa digandakan menjadi 2 x dan 4 x.
- Port kabel monitor . port ini dicolokan untuk colokan kabel data dari monitor.
- Prosesor VGA card untuk menunjukan perpormanya ,beberapa VGA card telah dillengkapi prosesor sendiri

SOUN CARD
Kartu ini disebut juga audio card. Kartu ini ditanamkan mother board melalui slot PCI atau AGP.dengan pc mampu menerima input suara, Ada beberapo port yang tersedia di kartu ini ,colokan untuk mocrofon ,spiker, line in, line out dan fort untuk joystick.
HARD DISK

- Port kabel data. Dan dai hard disk ke CPU dan sebaliknya mengalir melalui port ini
- Port jumper. Setting hard disk baik sebagai primery hard disk atau secondary hard disk, ditentukan dari posisi jumpernya Tiap vendor hardisk pinya pengaturanny a sendiri anda bias melihatnya dibuku manual hardisk atau di cover-nya.

MEMORI ( RAM )

Setelah jenis prosesor, penjual dan pembelu biasanya membicarakan random access memory (ram) ini. Ini piranti yang berpungsi sebagai pengingat sementara ,tentang program dan data yang sedang berjalan di dalam pc. Harap diingat, pc bekerja multi tugas. Kalau tidak ada piranti pengingat, pc bingung bahkan mogok,makin besar memori makin bagus standar minimal windows adalah 64 mb. Kapasitas sekecil itu bias menjadikan pc lambat bagkan mogok bila anda menggunakan word, photoshop ,winamp.internet explorer dan icq sekaligus.

HEASTING

Komponen yang diletakan datas prosesor pungsinya untuk menyerap panas yang dihasilkan saat prosesor bekerja biasanya dilengkapi sebuha kipas pendingin prosesor untuk menjaga agar suhu prosesor tetap stabil.

Selamat menjoba…
Jangan lupa komentarnya ……….
Diposkan oleh :A. samsul hidayatullah
Sumber :buku computer aktip th 2002

Description: Kenal peripheral component interconnect
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Kenal peripheral component interconnect

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -