Posted by : Unknown Selasa, 26 Juli 2011

Pidato yang menghipnotis menyebabkan semacam hipnosis sadar. Cirinya adalah adanya perhatian yang terfokus. Saya mengambil sebuah kesimpulan sederhana dari pidato hipnotis ini yang mungkin baru Anda dengar dari artikel ini.

Kondisi fokus ini adalah sebuah kondisi Trans dimana Anda tersadar sepenuhnya tetapi terfokus pada sesuatu yang sedang Anda dengarkan. Pidato yang menghipnotis ini sampai pada kondisi ini lewat penggunaan kata-kata yang tepat untuk menciptakan pengalaman mental.

Dengan kata lain Anda membuat siswa sebegitu tertarik pada pidato Anda sehingga yang lain menjadi hampir tidak penting. Bila Anda melakukannya dengan benar, pidato Anda yang menghipnotis akan mendorong pendengar, dalam hal ini siswa, mengambil tindakan.

Semua ini terasa masuk akal ketika kita menguraikan langkah-langkah cara menghadirkan pidato yang menghipnotis. Ketika Anda melakukannya, siswa akan mendengarkan Anda secara antusias dan benar-benar melakukan sesuatu sebagai akibatnya.

Roger Schank, dalam bukunya, Tell Me A Story, 1995, menyatakan,�Kita tidak mudah mengingat apa yang dikatakan orang jika mereka tidak mengatakannya dalam bentuk cerita......� Pada bagian lain beliau menulis,�Orang berpikir dalam kerangka cerita.�

Lihatlah, Anda menjadi tahu, Anda bisa menyisipkan sebuah cerita dalam pidato Anda.

Cerita adalah cara ampuh untuk menyampaikan sebuah pesan. Orang pada umumnya tidak akan membentengi diri dari cerita. (Joe Vitale:206)

Jika Anda ingat definisi yang telah Anda dapatkan sebelumnya-�Apa pun yang Anda lakukan yang menyebabkan pembaca Anda bereaksi karena gambaran mental yang telah Anda tanam di benak mereka adalah hipnotis sadar!-Anda dapat dengan mudah melihat bahwa cerita adalah cara yang hebat untuk menciptakan gambaran mental yang mendorong terjadina kondisi trans sadar.

Ketika siswa mendengar cerita Anda, cerita tersebut terjadi dikepala mereka. Semakin sering Anda mendorong mereka membayangkan gambaran mental, semakin dekat Anda memaksa mereka mengambil tindakan. Pendeknya cerita adalah alat yang ampuh.

Yang harus Anda lakukan adalah mengenang sebuah kisah nyata tentang sesuatu yang terjadi dan menghubungkannya dengan tema pidato yang Anda bawakan.

Seperti Apa kondisi Trans?

Saya minta ijin untuk menceritakan sebuah contoh yang saya peroleh dari Joe Vitale sebuah gambaran bagaimana proses trans pada diri seseorang sehingga Anda menjadi paham �apa itu kondisi trans.

Saya pecaya Anda pernah tertawa melihat suatu adegan film, kemudian sedih bahkan menangis. Berarti Anda dalam keadaan trans. Melihat tayangan tertentu semangat dan motivasi Anda mendadak menjadi tinggi. Berarti Anda dalam keadaan trans.

Pernahkan Anda sedikit marah karena program televisi kesukaan yang Anda tonton dipindahkan tayangannya ke acara lain? Anda sedang dalam kondisi trans.

Ada banyak sekali cara untuk mengidentifikasi trans orang-orang, bergabung dengan mereka, dan kemudian mengarahkan mereka ke dalam trans� target dari Anda.�

Trans �saya khawatir tentang uang�
Trans �saya kesepian�
Trans �Saya takut dengan orang�
Trans �Saya muak dan capek dengan pekerjaan saya�
Trans �Saya capek dengan anak-anak saya�
Trans �Dunia ini memang menyebalkan�
Trans �Saya lapar�
Trans �Saya perlu menurunkan berat bacan�

Anda akan melihat bahwa masing-masing trans ini terjadi otomatis. Itulah sifat manusia. Mereka disibukkan dengan kebutuhan, hasrat, rasa sakit mereka sendiri, dan lain-lain.

Semua kondisi yang mengarah ke dalam adalah �trans.� Umumnya setiap orang mengalami sebuah trans atau masuk ke trans yang lain ketika Anda menyampaikan sesuatu kepada mereka.

Description: Bagaimana Menjadikan Siswa Terpokus Pada Pidato Yang Anda Sampaikan
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Bagaimana Menjadikan Siswa Terpokus Pada Pidato Yang Anda Sampaikan

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -