Posted by : Unknown Sabtu, 21 April 2012



Sebuah barang apalagi barang electronic, biasanya semakin lama harganya semakin murah. Namun yang terjadi dengan harga computer saya sedikit unik. Pada bulan july tahun lalu saya membeli PC hampir full set (Processor, Motherboard, Harddisk, RAM, VGA, Case, PSU, Monitor LED, Optical Drive, Printer dan Stabilizer) dengan harga 5,5kk, namun sekarang dengan barang yang sama harganya 6kk di toko yang sama. Saya coba cari - cari sebabnya apa, akhirnya saya menemukan alasannya. Menurut analisa saya alasannya adalah kurs dollar pada july 2011 (1$=Rp8400) dan sekarang (1$=Rp9200), terjadi bencana banjir di thailand (kalo g salah pada bulan september) yang mengakibatkan produksi harddisk jadi terhambat (isunya distop) dan akibatnya pada bulan oktober harga hardisk menjadi 2 kali lipat dan terus melonjak naik sampai 3 kali lipat diawal tahun 2012. Walaupun pada akhir july 2011 rupiah semakin menguat dan harga barangnya sedikit turun, saya tetap bersyukur  dapat membeli dengan timing yang hampir tepat.

Sudah cukup curhatnya, sekarang waktunya mengenalkan computer saya. Biasa digunain buat ngerjain tugas, internetan and kadang main game. Spec menengah kebawah :
Processor : Intel Core i3 2100 3.1Ghz Cache 3MB
Motherboard : ASRock H61M-VS
Harddisk : WDC Blue 500GB SATA3 16MB
Ram : Patriot DDR3 Signature Line Kit Series Dual Channel PC10600 4GB
VGA : Sapphire HD 6670 512MB DDR5
PSU : Muscle Power Bima 430W
OpticalDrive : Samsung DVDRW 22X SATA 
Case : Infinity K-50G
Monitor : Samsung 18,5" S19A300N LED Wide Screen
Printer : Canon IP 2770





Cablingnya acak-acakan, ular dimana-mana. Mau beresin males, nunggu upgrade vga (yang panjangan dikit) and beli HSF (yang tinggian dikit) baru semangat buat rapihin. hehe
Validation :



Description: My Computer
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: My Computer

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -