Posted by : Unknown Kamis, 19 April 2012



Banyak tips membuat password yang kuat atau sulit ditebak dengan  menggunakan symbol-symbol yang susah ditebak atau kombinasi symbol, angka dan huruf untuk menghindari dari pencurian account email yang dilakukan oleh hacker. Itu memang hal yang positif, tapi kalo cara itu masih rapuh and masih sangat mudah di retas. contohnya terjadi pada bulan maret lalu ketika Christopher Chaney tertangkap karna dia telah meretas email, mencuri data yang ada didalam emailnya dan menyebarkan foto bugil artis Hollywood seperti Scarlett Johansson, Mila Kunis,  Christina Aguilera, Renee Olstead, Simone Harouch dan beberapa artis lainnya. Sangat mengejutkan cara yang dia pakai sangat sederhana yaitu dengan menggunakan informasi publik yang ada, kemudian digunakan untuk me-reset password emailnya.

Cara untuk mencegah hal tersebut sangat sederhana, yaitu dengan mengganti/membuat jawaban Security Answer(Pertanyaam Rahasia) email anda dengan hal yang sulit dtebak atau menggunakan symbol-symbol yang susah ditebak atau kombinasi symbol, angka dan huruf. Misalnya :
Di kota manakah ayah Anda lahir?
Isi jawabannya dengan hal yang sulit ditebak, contoh: ibukotajabar
atau isi jawabannya dengan kombinasi symbol, angka dan huruf, contoh : b@nd-ung

Di yahoo anda dapat menggantinya dengan cara :
1. Log In account yahoo anda
2. Arahkan pointer mouse anda ke HALO, "Nama Account anda"


3. Click Data Account, pilih Update data set ulang kata sandi, setelah itu click Ganti Pertanyaan dan Jawaban. Ganti jawaban dengan hal yang saya anjurkan diatas. Selesai


Sangat mudah dan gampang, namun hal inilah yang sering di lupakan atau tidak pernah dilakukan oleh pemilik account email (artis papan atas Hollywood aja lupa). Semoga bermanfaat.

Description: Tips mudah menjaga account email yang sering dilupakan
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Tips mudah menjaga account email yang sering dilupakan

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -