Posted by : Unknown Senin, 31 Desember 2012

Bom sisa Perang Dunia II yang ditemukan bocah di InggrisVIVAnews - Seorang bocah tujuh tahun di Inggris menemukan sebuah bom sisa-sisa Perang Dunia II di dekat rumahnya. Bom itu ditemukan menggunakan detektor logam yang menjadi hadiah Natal dari orangtuanya.

Diberitakan Daily Mail pekan ini, penemuan bom seberat lebih dari 5 kilogram itu terjadi sehari setelah Natal. Sonny Carter, 7, saat itu girang bukan kepalang mendapatkan hadiah berupa detektor logam dari orangtuanya dan langsung mencobanya di luar rumahnya di King�s Lynn, Norfolk.

Baru 15 menit dimainkan, detektor berbunyi kencang mendeteksi adanya logam di bawah tanah. Sonny lalu memberitahu ayahnya Jem Carter. Mereka --dibantu anjingnya-- mulai menggali dan menemukan benda logam besar yang tertutup tanah.

Setelah dibersihkan, Jem masih belum tahu benda apa yang ditemukan anaknya itu. Akhirnya dia menghubungi teman ayahnya yang pernah bertugas di kemiliteran, Steve Wood. Dia menyarankan Jem segera menghubungi polisi dan meletakkan bom itu di air dingin, khawatir itu adalah bom fosfor yang meledak jika kering.

Sejenak kemudian, ahli peledak dari RAF Wittering di Cambridgeshire datang. Mereka menemukan bahwa itu adalah bom latihan yang digunakan tentara Inggris saat Perang Dunia II. 

Bom itu masih memiliki kabel-kabel di dalamnya, dan dibawa untuk dimusnahkan. Beruntung, bom tersebut tidak mengandung bahan peledak. (art)

Description: Bocah 7 Tahun Temukan Bom Sisa Perang Dunia II
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Bocah 7 Tahun Temukan Bom Sisa Perang Dunia II

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -