Posted by : Unknown Minggu, 27 Januari 2013

Diverting-DNS.jpg (600×394)

Tahukah anda apa itu URL? mungkin bagi yang sering berkunjung ke internet pasti tahu apa itu url. URL adalah link dari website. Namu dari URL apakah anda tahu bahwa URL memiliki beberapa bagian di dalamnya? Kutikom akan membahas tentang Bagian bagian dari URL.

  • Protokol
Protokol dalam suatu URL biasanya disingkat dengan nama http:// ataupun kepanjangannya adalah Hypertext Tranfer Protocol. ini bagian yang penting dari URL untuk memudahkan pembaca untuk langsung klik URL tersebut tanpa harus copy paste (copas) ke address bar browser.

  • Nama Host Komputer
ini adalah kata selanjutnya dalam URL setelah http://. yaitu yang biasa disebut WWW (Word Wide Web). Bagian ini dapat dipakai atau tidaknya tergantung pada URL yang dimiliki. URL pada suatu blog atau website ada yang memakai WWW juga ada yang tidak.

  • Domain
Domain adalah suatu kata yang menunjukkan suatu alamat atau nama situs. Misalnya twitter.com , google.com dan lain sebagainya. Domain juga ada dua jenis, yaitu berbayar (.com, .net, .info) ataupun gratis (biasanya hosting gratis seperti blogger.com)

  • Directory
Directory adalah suatu kategori ataupun label dalam sebuah website atau blog. Biasanya ada di samping domain.

berita itulah yang disebut directory. Directory juga biasanya disusul oleh nama file atau dokumen.

Description: Bagian - Bagian Dari URL
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Bagian - Bagian Dari URL

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -