Posted by : Unknown Minggu, 27 Januari 2013



www.jpg (500×320)
kali ini kutikom akan membahas pengertian tentang Website, Homepage dan Webpage. Dari situ kita bisa ambil keseimpulan dan bisa memahami perbedaannya.


Website


Secara terminologi, website adalah kumpulan dari halaman-halaman situs, yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang tempatnya berada di dalam World Wide Web (WWW) di Internet. Sebuah halaman web adalah dokumen yang ditulis dalam format HTML (Hyper Text Markup Language), yang hampir selalu bisa diakses melalui HTTP, yaitu protokol yang menyampaikan informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para pemakai melalui web browser. Semua publikasi dari website-website tersebut dapat membentuk sebuah jaringan informasi yang sangat besar.
Halaman-halaman dari website akan bisa diakses melalui sebuah URL yang biasa disebut Homepage. URL ini mengatur halaman-halaman situs untuk menjadi sebuah hirarki, meskipun, hyperlink-hyperlink yang ada di halaman tersebut mengatur para pembaca dan memberitahu mereka sususan keseluruhan dan bagaimana arus informasi ini berjalan.
Beberapa website membutuhkan subskripsi (data masukan) agar para user bisa mengakses sebagian atau keseluruhan isi website tersebut. Contohnya, ada beberapa situs-situs bisnis, situs-situs e-mail gratisan, yang membutuhkan subkripsi agar kita bisa mengakses situs tersebut.

Homepage

Homepage adalah juga merupakan web page, namun memiliki keistimewaan, yakni diletakkan sebagai web page pembuka (yang pertama kali muncul ketika pengguna mengunjungi alamat situs web kita)

Webpage

Webpage atau adalah bagian dari website. Biasanya web yang memiliki tulisan atau posting yang banyak memiliki banyak halaman halaman di dalam nya, itulah yang disebut webpage.

Description: Website, Homepage Dan Webpage
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Website, Homepage Dan Webpage

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -