Posted by : Unknown Selasa, 08 Januari 2013


10 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Ngantuk | Samsoftware-Cyber - Mengantuk bisa di akibatkan karna kita terlalu lelah dalam bekerja, kali ini ada beberapa Tips untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk di saat kita berkendaraan atau saat kerja. kali ini kita akan membagikan ke pada anda cara menghilangkan ngantuk tersebut, simak tips-tips berikut ini:






1. Tidur Cukup
Inilah adalah penyebab utama kenapa anda merasa selalu mengantuk, bahkan boleh dikatakan super ngantuk. Usahakanlah untuk tidur 8 jam sehari, dan biasakan untuk tidur pada jam 9 malam, karena waktu tersebut merupakan waktu paling optimal untuk tidur dikarenakan. Selain dapat membuat rasa kantuk anda hilang, tidur cukup menurut penelitian juga dapat menghilangkan berbagai penyakit lainnya seperti stres, darah tinggi dan lainnya.

2. Minum Segelas Air Putih
Ini dapat membuat anda segar kembali karena cairan dalam tubuh anda kembali normal. Usahakan untuk minum air putih murni 8 gelas perhari.

3. Cuci Muka
Ini juga salah satu cara yang paling efektif dan mungkin anda juga sering melakukannya. Untuk lebih efektif lagi, cobalah mencuci muka anda dengan air dingin.

4. Minum Kopi atau Teh
Teh ataupun terbukti dapat menghilangkan kantuk karena mengandu zat kafein yang dapat menstimulus otak anda kembali segar. Tapi ingat, jangan terlalu banyak meminum kopi karena terlalu banyak minum kopi dapat berimplikasi ke berbagai macam penyakit lainnya, terutama lambung.


5. Istirahat Sejenak
Ketika anda sedang bekerja atau belajar, cobalah untuk beristirahat sejenak. Cara yang paling dengan beristirahat adalah melakukan senam-senam pemanasan seperti meregangkan tangan, kaki, pinggang, ataupun menggoyang-goyangkan kepala anda.

6. Tarik Nafas
Menurut penelitian, ketika anda menguap berarti kadar oksigen dalam otak anda sedang berkurang. Karena meguap juga merupakan salah satu ciri anda sedang mengantuk. Untuk mengatasinya, coballah tarik nafas dalam-dalam tahan sekitar 5 detik kemudian hembuskan selama 5 detik, lakukan ini beberapa kali sampai membuat anda merasa segar kembali.

7. Usahakan Ruang Terang
Ketika ruangan kerja atau belajar anda terang, otak anda akan merespon lebih dan membuat mata anda tak merasa mnegantuk. Untuk itu, usahakan meja kerja atau belajar anda dekat dengan sumber cahaya seperti kaca ataupun lampu.

8. Mengobrol
Ketika anda sedang mengobrol, otak anda akan merasa lebih segar karena telah melakukan kegiatan dalam pikiran anda. Tapi jangan sampai mengobrol didepan Si Bos atau Guru anda, bisa-bisa anda malah dimarahi.

9. Olahraga
Dengan berolahraga anda akan merasa lebih segar serta membuat tidur anda dimalam hari lebih nyenyak. Tak hanya itu, berbagai macam penyakitpun akan menjauh dari diri anda.

10. Tidur
Saya tidak bercanda loh, inilah cara paling ampuh dan super ampuh untuk mngilangkan rasa ngantuk anda. Cobalah jika tak percaya, karena ketika anda mengantuk berarti otak anda menyuruh anda untuk tidur. Sehingga cara paling efektif adalah dengan tidur. Tapi, ada tapinya yaitu jangan tidur ketika anda sedang bekerja atau belajar. Tapi tidurlah yang teratur dimalam hari.

Sumber

Description: 10 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Ngantuk
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: 10 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Ngantuk

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -