Posted by : Unknown Minggu, 06 Januari 2013


2013, Ilmuwan Bakal Temukan Planet "Alien"

2013, Ilmuwan Bakal Temukan Planet "Alien" - Ilmuwan memastikan bahwa di tahun depan, penemuan planet yang mengorbit mirip Bumi akan dapat ditemukan. Planet yang berukuran serupa dengan Bumi ini akan menjadi objek observasi ilmuwan melalui misi Kepler.
Dilansir MSN, Jumat (28/12/2012), planet "alien" (asing) ini, tidak hanya memiliki bentuk dan ukuran persis dengan Bumi, tetapi juga mengelilingi matahari mereka sendiri. Planet asing ini untuk pertama kalinya akan dapat ditemukan di 2013 dan memberikan pengetahuan baru bagi parailmuwan terkait alam semesta.

Astronom telah menemukan sejumlah exoplanet (planet yang berada di luar sistem Tata Surya) di lebih dari beberapa tahun terakhir. Ilmuwan mengatakan, penemuan exoplanet ini memberikan kunci untuk mengungkap seputar temperatur maupun ukuran planet asing tersebut.

"Saya sangat percaya bahwa planet 'kembar Bumi' pertama kalinya akan ditemukan tahun depan," kata Abel Mendez, peneliti dari Planetary Habitability Laboratory di University of Puerto Rico, Arecibo. 

Astronom menemukan orbit exoplanet pertama, yakni bintang yang menyerupai matahari di 1995. Semenjak temuan itu, ilmuwan menemukan lebih dari ratusan planet yang ada di luar sistem Tata Surya.

Pada Desember tahun lalu, misi pesawat luar angkasa Kepler menemukan planet yang memiliki ukuran 2,4 kali lipat dari Bumi, yang mengorbit di zona layak huni. Ilmuwan meneliti apakah planet tersebut memiliki kandungan air, yang memungkinkan munculnya kehidupan.

Description: 2013, Ilmuwan Bakal Temukan Planet "Alien"
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: 2013, Ilmuwan Bakal Temukan Planet "Alien"

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -