Posted by : Unknown Minggu, 06 Januari 2013


Chelsea unggul telak atas tuan rumah Southampton, Sabtu (5/1) di St. Mary's Stadium dalam putaran ketiga Piala FA. Sempat tertinggal di awal paruh pertama, Ashley Cole dkk mampu bangkit untuk mempermalukan The Saints di kandang sendiri.

Pemain debutan Chelsea Demba Ba mampu mencetak dua gol plus gol-gol dari Victor Moses, Branislav Ivanovic, dan Frank Lampard untuk memberikan kemenangan telak. Kemenangan 5-1 ini membawa The Blues lolos ke putaran keempat Piala FA.



Babak Pertama

Bermain dominan di babak pertama, Chelsea mendapatkan peluang pertamanya lewat tendangan keras David Luiz dari kotak penalti. Namun, upayanya masih mampu ditangkap dengan baik oleh Artur Boruc.

The Blues justru kebobolan terlebih dahulu di menit 22. Dalam sebuah skema serangan balik, Jason Puncheon mampu memberikan umpan terobosan matang kepada Jay Rodriguez. Dengan tenang, Rodriguez menembak pelan ke pojok gawang Ross Turnbull dan memberikan Southampton gol.

Tertinggal satu gol, Chelsea berupaya membalasnya. Tendangan Eden Hazard di menit 26 masih melebar tipis dari gawang Southampton. Upaya The Blues akhirnya berbuah di menit 35.

Kerjasama apik Victor Moses-Hazard mampu memberikan Juan Mata ruang untuk mendribel bola di kotak penalti. Mata yang tinggal berhadapan one-on-one memilih opsi mencungkil bola dan memberikannya kepada Demba Ba yang berdiri bebas di mulut gawang untuk mencetak gol debutnya bagi Chelsea.

Terus menyerang, Chelsea mampu membalikkan keadaan di injury time babak pertama. Mendapatkan umpan silang mendatar dari Ashley Cole, Victor Moses mampu mengontrol bola tersebut sebelum menendang dengan kaki kirinya yang keras untuk membawa Chelsea unggul 2-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Tujuh menit babak kedua berjalan, Chelsea kembali mencetak gol. Umpan crossing Juan Mata dari sisi kiri mampu ditanduk dengan sempurna oleh Branislav Ivanovic untuk membuat keunggulan tim tamu semakin jauh. Gol ini adalah gol keenam Ivanovic  di musim ini bersama The Blues. 

Southampton tampaknya tak mampu bangkit di kedua. Chelsea semakin menggila di menit 61 ketika Eden Hazard mampu menemukan celah di dalam kotak penalti. Meski dikawal Jose Fonte, Demba Ba kembali hadir untuk menyambar bola itu sekaligus mencetak gol keduanya dalam debutnya. 4-1 Chelsea unggul jauh.

Kedua kiper dalam pertandingan ini, Ross Turnbull dan Artur Boruc, berturut-turut melakukan penyelamatan gemilang di menit 71 dan 72. Turnbull menyelamatkan gawangnya dua kali dari tembakan Steven Davis dan Steve De Ridder. Sementara Boruc mampu mencegah Demba Ba untuk mencetak hat-trick dalam pertandingan ini.

Frank Lampard yang masuk di menit 65 mampu memberikan kontribusinya di menit 83 ketika umpannya di dalam kotak penalti mengenai tangan Davis dan wasit menunjuk titik putih. Lampard lalu menyepak bola dengan tenang, mengelabui Boruc, dan membawa Chelsea mencetak gol kelima. Sampai akhir babak kedua, skor tidak berubah dan Chelsea lolos ke babak berikut.


Susunan Pemain:

Southampton: Boruc; Cork, Fonte (Hooiveld 64'), Yoshida, Shaw; Guly, Schneiderlin (De Ridder 55'), S. Davis, Ward-Prowse, Puncheon (Lee 78'); Rodriguez.
Substitusi: K. Davis, Reeves, Lambert, Mayuka

Chelsea: Turnbull; Azpilicueta, Ivanovic (Lampard 65'), Cahill, Cole; Ramires, Luiz; Moses (Marin 73'), Mata (Oscar 79'), Hazard; Ba.
Substitusi: Hilario, Ferreira, Bertrand, Torres

Description: Chelsea unggul telak atas tuan rumah Southampton
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Chelsea unggul telak atas tuan rumah Southampton

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -