Posted by : Unknown Selasa, 22 Januari 2013

Berjumpa lagi dengan KUTIKOM yang kali ini akan membahas tentang Windows 8 yang kata nya keren itu loh, tetapi di balik ke kerenan itu pasti ada kelebihan dan kekurangannya yuuk kita baca di bawah ini...

Teman-teman Beberapa waktu yang lalu microsoft telah merilis sistem operasi terbaru mereka yaitu windows 8. Tentu saja kehadiran windows 8 disambut hangat oleh para pecinta windows yang sudah cukup lama menanti. Sistem operasi besutan microsoft ini hadir dalam 3 versi  berbeda yaitu windows 8, windows 8 pro, dan windows 8 RT.

Bahkan untuk ajang promosi, microsoft telah menggaet penyanyi cantik Lenka sebagai brand ambassador mereka. Tentu saja kita sering melihat iklan windows 8 di televisi swasta di Indonesia dengan lagu Everything At Oncesebagai lagu pengiringnya.


windows 8

Pihak microsoft mengklaim jika windows 8 lebih baik dari para pendahulunya yaitu windows xp dan juga seven. Para pengguna akan merasakan pengalaman yang berbeda karena windows 8 dapat dioperasikan dengan menggunakan jari Anda, dengan catatan laptop, tablet, maupun smartphone anda sudah support teknologi touchscreen.
Terlepas dari hal tersebut, ada beberapa kelebihan dan kekurangan windows 8 yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Kelebihan Windows 8

Tampilan Yang Dinamis
Layaknya sistem operasi pada smartphone, windows 8 dilengkapi dengan notifikasi atau pemberitahuan akun anda yang terhubung di dunia maya. Selain itu Anda juga akan otomatis terhubung dengan pusat penyimpanan data milik microsoft, Skydrive. Dengan demikian Anda dapat menyimpan data secara aman di internet.

Pencarian Data Cepat
Fitur ini sebernarnya hampir mirip seperti windows 7, Anda cukup mengetikkan data yang ingin dicari pada kotak pencarian, windows 8 akan menampilkan pilihan data yang terkait dengan kata kunci yang diketikkan.

Aplikasi Pendukung
Jika menggunakan windows 8, Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi pendukung yang banyak tersebar di internet.

Waktu Booting yang Cepat
Dalam video yang didemokan pihak microsoft, windows 8 hanya membutuhkan waktu 8 detik untuk booting.

Tidak Perlu Upgrade
Jika sebelumnya perangkat yang Anda gunakan sudah bisa menjalankan windows 7, dapat dipastikan perangkat Anda juga bisa digunakan untuk menjalankan windows 8 tanpa perlu mengupgrade komponen.
Terlepas dari semua keunggulan windows 8, berikut ada beberapa sedikit kekurangan.

Kekurangan Windows 8

Tidak ada Tombol Start
Tidak adanya tombol start dirasa membuah para pengguna windows 8 mengalami kesulitan untuk memulai pekerjaan. Meskipun sudah ada kotak pencarian, keberadaan tombol start dirasa sangat penting pada sebuah sistem operasi.

Tidak ada Tombol Close
Untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan, Anda harus mengarahkan cursor mouse ke bagian atas aplikasi, kemudian Anda harus men-drag barulah aplikasi akan tertutup.

Sulit Berpindah Antar Screen
Dengan tidak adanya fungsi alt+tab membuat kita mengalami kesulitan saat hendak berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain. Tapi sebagai gantinya, ada Metro UI yang memungkinkan kita untuk men-drag and drop aplikasi yang sedang berjalan.

Itulah teman-teman beberapa kelebihan dan kekurangan dari windows 8, semoga dapat menambah wawasan Anda dan menjadi referensi sebelum memutuskan untuk berpindah ke sistem operasi windows 8.


Description: Kelebihan dan Kekurangan Windows 8
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -