Posted by : Unknown Senin, 23 Januari 2012

23 Januari 2012 

Bekuk Bilbao, Madrid Perlebar Jarak Dengan Barcelona

Selebrasi Madrid/ dok.Daylife 

Selebrasi Madrid/ dok.Daylife
Real Madrid kembali memperlebar jarak dengan pesaingnya, Barcelona, setelah mampu meraih kemenangan 4-1 atas Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, (22/1). Cristiano Ronaldo menjadi protagonista utama pada laga ini dengan mencetak dua ke gawang tim tamu.
Meski sudah tampil menyerang sejak awal, Madrid malah dikejutkan oleh gol cepat striker Bilbao, Fernando Llorente, pada menit ke-13. Gol berawal dari serangan cepat Javi Martinez yang melakukan penetrasi di sayap kanan. Dia melepaskan umpan ke kotak penalti yang disambut sepakan keras oleh Llorente. Iker Casillas hanya terpaku menyaksikan bola bersarang telak di dalam gawangnya.  
Setelah gol tersebut, laga semakin memanas. Kedua tim mulai jual beli serangan. Kaka mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras pada menit ke-17. Sayang, usaha Kaka belum membuahkan hasil setelah tembakannya gagal mengenai sasaran.
Madrid terus menggempur lawannya. Perjuangan Iker Casillas dkk membuahkan hasil setelah Marcelo mencetak gol balasan pada menit ke-25. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Ronaldo di depan kotak penalti, Marcelo mengirimkan bola kepada Benzema. Dengan cepat Benzema mengembalikan bola kepada Marcelo yang akhirnya melepaskan tembakan keras dan berbuah gol.
Gol itu membuat kepercayaandiri skuad Madrid kian meninggi. Namun, jelang turun minum, Bilbao lebih banyak mengendalikan permainan. Bahkan, gawang Madrid nyaris kebobolan pada menit ke-38. Beruntung tembakan Llorente gagal mengenai sasaran.
Cassilas pun sampai keluar jauh dari sarangnya untuk membendung Susaeta yang lolos dari jebakan offside pada menit ke-42. Meski begitu, tidak ada gol yang tercipta dari sejumlah peluang yang diciptakan oleh kedua tim hingga turun minum berakhir 1-1.
Memasuki babak kedua, Madrid langsung menggebrak. melalui umpan Kaka, Ronaldo mampu melesakkan gol pertamanya pada laga ini melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti yang bersarang telak ke pojok kiri gawang Bilbao yang dikawal Irazoz.
Golitu sedikit banyak membuat Madrid semakin leluasa menyambut jalannya babak kedua. Justru Bilbao yang mendapat petaka saat De Marcos melanggar Benzema di dalam area penalti. Tak hanya hadiah penalti, De Marcos pun diganjar kartu merah. Eksekusi penalti pun dijalankan sempurna oleh Ronaldo pada menit ke-67.
Selepas unggul 3-1, Pelatih Jose Mourinho akhirnya memilih mengistirahatkan Benzema, dan memasukkan Gonzalo Higuain. Pun Kaka yang digantikan jose Callejon. Ternyata pergantian tersebut membuahkan hasil positif.
Pada menit ke-86 serangan balik Madrid emmbuahkan gol keempat. Memanfaatkan umpan Higuain, Callejon melepas sepakan ke pojok gawang yang gagal diantisipasi Irazoz. Skor pun kembali bertambah menjadi 4-1. Dan keunggulan itu mampu dipertahankan Madrid hingga laga usai.
Hasil ini membuat Madrid kini mengoleksi poin 49, unggul lima angka dari Barcelona yang berada di urutan kedua. Sedangkan Bilbao tertahan di posisi tujuh klasemen dengan nilai 26, unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang berada setingkat di bawahnya. (irawan)

Description: Bekuk Bilbao, Madrid Perlebar Jarak Dengan Barcelona
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Bekuk Bilbao, Madrid Perlebar Jarak Dengan Barcelona

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -