Posted by : Unknown Jumat, 03 Mei 2013

Pernah mengalami partisi harddisk/drive yang hilang dari peredaran alias tidak terbaca di explorer atau windows explorer?. Sedikit berbagi cara mengatasinya, karena beberapa teman-teman kantor pernah mengalami partisi harddisk ini. Partisi Harddisk tersebut sebenarnya tidak hilang, hanya windows explorer hanya akan membaca partisi yang tidak mempunyai 'drive letter', karena itu berikut beberapa langkah memulihkan kembali partisi harddisk yang tersembunyi.
Langkah 1 : 
Silahkan sobat-sobat hidupkan PC/Laptop sobat dan pastikan masih berjalan baik. Masuk ke Explorer, lihat apakah masih tersembunyi, dalam hal ini misal 'Drive D'. Asumsi sobat mempunyai dua partisi yaitu Partisi 1 dan Partisi 2 dengan Drive Letter C dan D.
 
Langkah 2 : 
Silahkan sobat masuk ke Control Panel - Administrative Tools - pilih Computer Management - pilih Disk Management

Langkah 3 : 
Klik kanan pada partisi yang tidak mempunyai drive letter. Pilih  Change Drive Letter and Path - Klik Add - Pilih Drive Letter yang tersedia. Misal D.


Kemudian silahkan sobat coba cek pada Explorer sobat, dan lihat hasilnya, Mudah-mudahan artikel singkat ini dapat menjadi referensi dalam belajar.

Description: [TIPS DAN TRIK] Mengatasi Partisi Harddisk yang Tidak Terbaca Explorer
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: [TIPS DAN TRIK] Mengatasi Partisi Harddisk yang Tidak Terbaca Explorer

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -