Posted by : Ham JavaNet Selasa, 26 Maret 2013

5 Senjata Cyber Mematikan Milik Amerika Yang Patut Diwaspadai

Berikut 5 Senjata Cyber mematikan milik Amerika yang patut di waspadai. - Dewasa ini peperangan antarnegara kini lebih banyak terjadi di dunia cyber. Mau tahu apa saja senjata cyber mematikan milik AS?

Beberapa waktu lalu seorang petinggi keamanan sempat mengatakan bahwa AS sudah siap menghadapi perang cyber.Seperti dikutip dari NBCNews, berikut adalah sejumlah senjata cyber mematikan milik AS:

1. Stuxnet
Virus komputer mematikan ini pertama kali ditemukan di fasilitas nuklir Iran pada 2010.

Lalu pada 2011, New York Timesmempublikasikan hasil penyelidikan mereka bahwa agen intelijen AS dan Israel bekerjasama dalam pengembangan virus Stuxnet.

2. Flame
Sebelum laporan investigatif New York Times akan Stuxnet dirilis, malware lain bermotifkan serangan politis juga ditemukan di Timur Tengah, yakni Skywiper/ Flame / Flamer. Ukuran filemalware dari Flame ini adalah sebesar 20MB.

3. Duqu
Pada musim gugur 2011, trojan misterius lainnya juga ditemukan. Dengan nama Duqu / DQ, malware tersebut mengumpulkan data-data seperti dari sektor industri.

4. Gauss
Kaspersky Lab pada pertengahan 2012 mengumumkan keberadaan malware berbahaya baru, yakni Gauss.

"Setelah Stuxnet, Duqu dan Flame, kami bisa bilang bahwa malware Gausss dibuat dari produsen yang sama," ungkap pihak Kaspersky.

5. MiniFlame
Pada Oktober 2012, para peneliti di Kaspersky Lab juga menemukan malware yang mirip dengan Flame, mereka menyebutnya sebagai 'miniFlame'.

Description: 5 Senjata Cyber Mematikan Milik Amerika Yang Patut Diwaspadai
Rating: 4.5
Reviewer: Ham JavaNet
ItemReviewed: 5 Senjata Cyber Mematikan Milik Amerika Yang Patut Diwaspadai

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -