Posted by : Unknown Sabtu, 23 Maret 2013


LONDON – Akun Twitter ramalan cuaca BBC diambil alih salah seorang peretas (hacker) yang merupakan tentara Suriah. Tweet yang berisikan update cuaca mendadak berubah menjadi pesan dukungan konflik Suriah, Timur Tengah.

Hacker mengambil alih akun Twitter BBC pada pukul satu siang waktu setempat, dalam aksi jahilnya ia mengicau “Tentara Elektronik Suriah disini”. Kemudian selama satu jam berikutnya, tweet akun BBC penuh dengan update keadaan cuaca di Suriah dan sekitarnya.

Kejadian ini memunculkan berbagai tanggapan dari 60.000 pengguna Twitter. Sebagian besar pengikut (followers) merasa terhibur dengan tweet dari hacker ini. “Ini adalah update cuaca terbaik di seluruh akun Twitter hari ini!” kata salah satu follower.

Namun ada juga reaksi terkejut lainnya, salah seorang konsultan teknologi senior di Sophos, Graham Cluley, dalam sebuah tweet-nya mengemukakan, “Apakah akun @BBCWeather telah di-hack password-nya atau menggunakan password yang sama untuk beberapa akun?”

Akan tetapi, beruntungnya hacker tersebut tidak menyebarkan link berbahaya atau penipuan yang dapat merugikan akun tersebut.

Menanggapi kejadian ini, BBC akan memperbaiki keamanan akun Twitter miliknya agar kejadian serupa tidak terulang lagi dan dapat berfungsi dengan baik lagi seperti sedia kala.

Description: Twitter BBC Dijahili Hacker Tentara Suriah
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Twitter BBC Dijahili Hacker Tentara Suriah

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -