Posted by : Unknown Sabtu, 23 Maret 2013


Washington - Microsoft melaporkan akun Xbox Live milik sejumlah pegawainya menjadi korban peretasan. Bukan sembarang pegawai, mereka yang menjadi korban termasuk karyawan penting Microsoft. 

Dikutip Sams-Cyber4rt  dari detikINET  Sabtu (21/3/2013), hacker memanfaatkan pihak ketiga untuk mengumpulkan nomor US social security. Nomor ini lantas digunakan hacker untuk mengakses akun Xbox Live milik sejumlah karyawan dan mantan karyawan Microsoft.

"Sekelompok hacker menggunakan rangkaian teknik social engineering untuk membobol akun," demikian pernyataan Microsoft dalam keterangannya. Microsoft pun segera membenahi masalah ini. 

"Kami secara aktif bekerjasama dengan penegak hukum dan perusahaan terkait untuk mematikan fungsi metode serangan seperti ini. Upaya ini juga dilakukan untuk mencegah hal serupa terulang kembali," tambahnya. 

Peristiwa ini kian menambah daftar panjang aksi hacking terhadap sejumlah perusahaan Amerika Serikat. Sebelumnya, Microsoft mengalami serangan serupa yang menimpa Apple, Facebook dan Twitter. Berbeda dengan serangan kali ini, aksi hacker sebelumnya bermula dari celah pada software Java.

Description: Hacker Serang Akun Xbox Pegawai Microsoft
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Hacker Serang Akun Xbox Pegawai Microsoft

Leave a Reply

Monggo Tinggalkan Jejak Kaks :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Labels

Arsip Blog

Followers

- Copyright © 2013 shad0w-share | Designed by Johanes Djogan -